Wujud Soliditas TNI dan Polri, Latihan Dasar Integrasi Taruna Akademi TNI – Akpol di Magelang Digelar

Jakarta – TNI dan Polri terus bersinergi membangun soliditas. Untuk memperkuat soliditas, siswa Akademi TNI bersama Akademi Polisi (Akpol) mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) selama 3 bulan.
“Diksar ini merupakan langkah yang strategis dalam membangun kemitraan integratif sejak di awal pendidikan untuk membangun soliditas dan hubungan kemitraan TNI-Polri kelak sampai mereka memegang kepemimpinan TNI-Polri,” kata Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyantodalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (6/8/2019).


Upacara Pembukaan Diksar Integrasi Kemitraan Calon Prajurit Taruna Akademi TNI dan calon Bhayangkara Taruna Akpol 2019 digelar hari ini. Setelah 3 bulan Diksar bersama, para siswa akan melanjutkan pendidikan di akademi masing-masing.

“Durasi waktu untuk Taruna Akademi TNI setelah latihan integrasi 3 bulan akan dilanjutkan lagi selama 3 bulan sampai berpangkat Kopral Taruna. Sedangkan untuk Taruna Akpol hanya 3 bulan dan akan dilanjutkan di Akpol Semarang,” katanya.


Diksar ini diikuti 596 calon Prajurit Taruna Akademi TNI dan 264 calon Bhayangkara Taruna Akpol hasil seleksi tahun 2019. Upacara dipimpin oleh Danjen Akademi TNI Laksamana Madya Aan Kurnia. Upacara ini turut dihadiri para Gubernur Akademi TNI dan Akpol.

“Para Taruna yang notabene remaja milenial terlihat penuh semangat dan gembira melakukan instruksi para pelatih dalam pembukaan latihan dasar,” tuturnya.

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *