Sinergitas TNI-Polri , Kapolda Kalbar Berikan pembekalan kepada peserta Rapim Kodam XII/Tpr. T.A 2018

Polda Kalbar – Selasa (20/2/2018) , Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono SH,MH memberikan pembekalan kepada peserta Rapat Pimpinan Kodam XII/Tpr. T.A. 2018.

Kegiatan rapim dilaksanakan di aula Makodam Tanjung Pura yang diikuti seluruh Dandim Sek-Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, pejabat utama Makodam, Dir Intel Polda Kalbar, Karo Ops Polda Kalbar, serta Kabid Humas Polda Kalbar dan seluruh peserta Rapim Kodam XII/Tpr. t.A 2018.

“Hadir konsep sinergi jauh lebih baik antara TNI dan Polri, sinergitas kerjasama, berpikir dan kemampuan harus disatukan, Sinergi itu bukan meleburkan kekuatan atau menjadi satu, sinergi lebih memadukan, menyelaraskan serta merorgansasi dua kekuatan berbeda untuk menyelesaikan sesuatu terjadi, Itu pemahamanan tentang sinergi,” jelas Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

Lanjutnya,” Kepercyaan publik merupakan segala-galanya apalagi sudah mendapatkan kepercyaaan, Polri dan TNI merupakan kebanggaan tertinggi dan kelahiran tertinggi ditengah-tengah sosial, TNI – Polri masih dipercaya sebagai benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan dan membutuhkan.”

Kapolda Kalbar juga menekankan seperti yang kita hadapai saat ini dimana pilkada baru memasuki kampanye tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi, kami polri pasti membtuhkan bantuan dari teman-teman TNI dan juga berkaitan dengan karhutla yang mulai mengancam, kita harus berbuat kemanusian, semua tugas pokok kita demi kemanusian, saya dan bapak panglima mengawal menjaga segala macam gangguan dikalimantan barat.

“Kami polda Kalbar juga siap bekerjasama khususnya dari Kodam Tanjung pura, kami siap bersama TNI menjaga negara, marinkita tingkatkan hubungan yang akrab dan membuka ruang kerjasama,inilah sejatinya wujud dan sinergi TNi-Polri yang harmonis demi bangsa dan negara,” ujar Kapolda Kalbar

Sumber

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *