Sinergitas TNI & Polri Di Perbatasan Entikong Kalbar, Diapresiasi Panglima TNI & Kapolri

Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan peninjauan daerah Entikong, wilayah perbatasan antara Kalimantan Barat dan Malaysia. Di hadapan 500 anggota TNI dan Polri, Hadi mengutarakan rasa bangganya kepada seluruh anggota yang bertugas di wilayah tersebut.

“Saya merasa bangga bisa bertatap muka langsung dengan prajurit TNI-Polri yang ada di perbatasan. Kalian sebagai prajurit TNI-Polri harus merasa bangga dan menjadi satu kehormatan karena ditugaskan di tempat yang paling sulit di ujung negeri ini,” kata Hadi di Kodam XII Tanjungpura, Kalimantan Barat, Jumat (28/4/2018).

Ia kemudian berpesan kepada seluruh anggota TNI-Polri yang bertugas di Entikong untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Salah satunya, Hadi mengimbau agar anggota TNI-Polri menjaga lintas batas negara.

“Pesan saya adalah saling bahu-membahu antara prajurit TNI dan Polri. Dan ingat, setiap kegiatan harus berjalan dilaksanakan sesuai dengan SOP. Di wilayah negara tidak boleh melakukan lintas batas,” tuturnya.

Selain mengunjungi anggota TNI-Polri di Entikong, Hadi, Tito, beserta rombongan pun bertatap muka dengan warga yang berada di wilayah tersebut. Juga mengecek Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Panglima 1 Divisi Infantri Malaysia, Mejar Jeneral Datuk Stephen Mundaw.

Sumber

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *