Perjuangkan Palestina Masuk Interpol, Kapolri Terima Apresiasi

PERAN Indonesia memperjuangkan Palestina sebagai anggota penuh Interpol diapresiasi oleh Kepala Kepolisian Palestina.

Meski sempat mendapat tentangan dari delegasi Israel, Palestina akhirnya resmi menjadi anggota penuh Interpol. Hal itu salah satunya hasil dari lobi yang dilakukan Polri kepada sejumlah negara sahabat yang dekat dengan Polri yang hasilnya adalah Palestina mendapatkan dua pertiga suara dari anggota Interpol dan resmi menjadi anggota tetap pada Interpol Conference 2017 di Beijing, Tiongkok

Tak hanya membantu Palestina dalam hal keanggotaan Interpol, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga menegaskan komitmennya untuk sama-sama ‘membangun’ kepolisian Palestina yang masih seumur jagung. Salah satunya yakni dengan melakukan sejumlah pelatihan, baik itu dalam segi teknis maupun kepemimpinan.

Hal ini diungkapkan Tito saat bertemu dengan Kepala Polisi Palestina Mayjen Hazim Attalah pada acara Special Operation Force Exebition di Amman, Yordania, Selasa (8/5).

Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Khrisna Murti mengatakan Kapolri berkomitmen untuk membantu kepolisian Palestina dengan cara melatih para personil serta membangun kantor interpol di Palestina.

Sumber

 

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *