Minggu pertama 2018,Praktek Illegal TPPO Disikat Tuntas Ditreskrimum Polda Kalbar


Sorotan Publik : Pontianak 4/1 2017, minggu pertama di bulan januari Ditreskrimum Polda Kalbar kembali mengungkap kasus TPPO, dimana Subdit IV Ditreskrimum berhasil mengamankan 1 unit mobil Inova KB 1540 K yang berada di jl. Arteri Supadio dimana mobil tersebut berisikan 7 org Calon TKI diantara nya IW,RH,AG,AR,SY,GR,KW,yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Ke 7 orang CTKI tersebut rencanannya akan di berangkatkan dari Pontianak menuju Border Entikong dengan tujuan akhirnya di kirim ke Malaysia untuk di perkerjakan sebagai TKI illegal. Tidak hanya itu, Tim Subdit IV Ditreskrimum juga mengamankan seorang tersangka an. YN sebagai supir sekaligus pengurus, berhasil di ciduk Tim Subdit IV Ditreskrimum di Jln.Ateri Supadio pada saat akan memberangkatkan Calon TKI( Tenaga Kerja Indonesia) illegal ke Malaysia tanpa dokumen dan paspor yang lengkap. Selain itu Polisi juga masih terus melakukan pengembangan terhadap tersangka (DPO) lainnya yg terlibat dan diduga melarikan diri ke Malaysia.

Adapun Barang bukti yang disita berupa :
1. 5 buah pasport
2. 1 unit mobil toyota kijang innova type G nopol KB 1540 K warna putih. Selanjutnya barang bukti, CTKI dan supir diamankan di Subdit IV ditreskrimum polda kalbar dan akan di lakukan interogasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

(Sumber: Ditreskrimum Polda Kalbar)

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *