Marsekal Hadi Ajak Kapolri-KSAD-KSAL Rasakan Sensasi Naik Sukhoi


Jakarta – TNI Angkatan Udara (AU) akan memberikan brevet wings kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KSAL Laksamana Ade Supandi dan KSAD Jenderal Mulyono. Brevet menandakan ketiganya adalah penerbang kehormatan.

Penyerahan brevet akan dilakukan Panglima TNI yang juga masih menjabat sebagai KSAU, Marsekal Hadi Tjahjanto di Lapangan Udara Militer Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pagi ini, Rabu (20/12/2017).

Sebelum brevet diserahkan, TNI AU akan mengajak mereka semua terbang di ketinggian 10.000-25.000 kaki. Keempatnya akan diajak merasakan sensasi menjadi penerbang TNI AU.

Sebelum terbang, keempatnya dibriefing tata cara menerbangkan pesawat tempur. Dalam briefing diberitahukan keempatnya akan diajak terbang oleh 4 penerbang TNI AU menggunakan pesawat tempur Sukhoi SU-30 yang akan melakukan manuver air combat tactical 2 versus 2.

Empat pesawat Sukhoi yang akan terbang pagi ini didatangkan dari Lanud Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Usai briefing, Kapolri, Panglima TNI, KSAL dan KSAU mengikuti cek kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah.

Sumber

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *