Lemdiklat Polri Tingkatkan Kwalitas SDM Dengan Program S2 Di Luar Negeri

 Sorotan Publik – Kualitas kinerja dan pelayanan Polri kepada masyarakat sangat dipengaruhi oleh kualitas sumber daya manusia. Langkah progresif untuk mengejar kemajuan dan semakin kompleksnya permasalahan dilakukan dengan mengirimkan para perwira mengikuti program pendidikan pascasarjana ke universitas di dalam maupun luar negeri.

Program ini juga merupakan pelaksanaan program prioritas Kapolri pertama untuk mewujudkan SDM Polri yang unggul dan siap kerja. Selama tahun 2019 Lemdiklat Polri telah melakukan langkah konkret dengan mempersiapkan perwira Polri terbaik untuk mengikuti seleksi kuliah S2 dalam berbagai disiplin ilmu yang diperlukan dalam mendukung tugas Polri.

Hasil nyata yang telah dicapai adalah meningkatnya perwira Polri yang dinyatakan lulus seleksi beasiswa S2 program pembiayaan LPDP pada tahun 2019 sebanyak 24 orang. Jumlah ini meningkat sebesar 218% dari tahun 2018 yang berjumlah 11 orang.

Upaya peningkatan kualitas dilakukan dengan menjalin kerja sama sinergis dengan pengelola LPDP dan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia.

Pendidikan dalam bidang ilmu Administrasi perlu dilakukan untuk membangun kemampuan personil yang akan mengawaki supporting unit dalam bidang manajemen perubahan, manajemen strategis, dan manajemen sumber daya manusia.

Untuk mewujudkan langkah tersebut pada hari Kamis (9/1/2020) Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto telah mengadakan pertemuan koordinasi dengan Komite Reviewer LPDP, Prof. Dr. Ir. Indroyono dan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Eko Prasojo, MEG RER PUBL.

Pembicaraan intensif telah menghasilkan kesepakatan untuk saling mendukung dalam upaya membangun SDM yang unggul. Program yang telah dibahas dan rencana konkret yang telah disepakati akan ditindak lanjuti dengan langkah teknis dan taktis.

Dengan harapan misi bersama untuk memajukan Indonesia melalui pembangunan SDM unggul sesuai Visi Indonesia maju akan bisa terwujud.

Sumber

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*