KOMITMEN TNI-POLRI JAGA SOLIDITAS DAN NETRALITAS DALAM PILKADA DAN PEMILU 2019 DEMI NKRI

Sorotan Publik – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri menjelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) Serentak 2018 dan pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu dikatakan Hadi Tjahjanto seusai memberikan pengarahan kepada 2.500 Prajurit TNI -Polri bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Gedung Cendekia Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/4/2018).

“TNI dan Polri memiliki komitmen yang sama untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 sehingga pesta demokrasi dapat berjalan aman dan damai,” kata Hadi Tjahjanto.


Hadi mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terkait pelaksanaan pilkada serentak maupun pilpres nanti. Begitu juga kepada pelaku usaha untuk tidak perlu khawatir dengan kondisi mendatang.

“Insya Allah bisa berjalan lancar. Itu pun sesuai dengan MoU antara TNI-Polri termasuk langkah-langkah konkret,” tuturnya.

“Dalam rangka pengamanan pilkada dan pilpres 2018/2019. Harus ada satu kata, satu komando atas dari Panglima dan Kapolri sampai jajaran TNI yang paling bawah dalam rangka menyukseskan gelaran pilkada serentak dan pilpres,” tambahnya.

Hal Senada disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurutnya, pengarahan pada kegiatan hari ini pada intinya bahwa Polri dan TNI terus mensosialisasikan soliditas dan sinergitas menjelang pesta demokrasi.

“Untuk hal yang penting menjaga stabilitas keamanan nasional. Tentunya dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan,” ujar Tito.

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *