Kalemdiklat Polri: Penugasan Di Lemdik Polri Adalah Penugasan Yang Mulia dan Prestisius  

Sorotan publik – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto berdialog dg 30 Perwira Remaja lulusan Akpol 2019 untuk menampung aspirasi dan kesan mereka ditempatkan di Akpol. Ada yang awalnya galau, kecewa karena tidak sesuai keinginan padahal rankingnya bagus, bahkan diberitahu senior dan teman2nya untuk bersabar. Itulah gambaran dan kesan yang sampai saat ini berkembang ketika ditempatkan di Lemdik Polri. Dianggap tidak prestisius, tidak keren dibanding di satuan wilayah.

Inilah image yang ingin dirubah Kalemdiklat Polri, Mereka 30 orang Perwira remaja adalah orang2 muda yang dipilih dari hasil pemilahan untuk dipersiapkan sebagai kader perwira Polri profesional.

Bibit unggul Perwira Remaja Polri yang diandalkan untuk menjadi pelopor dalam perubahan paradigma pembangunan SDM dan kaderisasi kepemimpinan Polri.

Serangkaian program telah dipersiapkan untuk menyiapkan mereka melangkah yang lebih jauh lagi mengembangkan kapasitas dan menambah kompetensi serta memperkuat integritas agar mereka siap berkompetisi menghadapi tantangan global.
Target pertama adalah mempersiapkan mereka untuk mengikuti program S-2 ke Universitas bermutu di luar negeri. Proses transformasi kultural dan perubahan paradigma Polri harus dilakukan menghadapi tantangan global.

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *