ICMI: Tidak Pernah Ragu Dukung Pemerintahan Jokowi 10 Tahun Kedepan Demi Kemajuan Bangsa

sorotanpublik.com : siang ini,8 Desember 2017 di istana Bogor, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Membuat acara SILAKNAS ICMI 2017 yang di hadiri oleh Para peserta yang hadir dari organisasi wilayah dan daerah dari 34 provinsi dan dari luar negeri, seluruhnya berjumlah 500-an. Dan dihadiri juga oleh mantan presiden Indonesia yaitu Prof. Dr.-Ing.B.J.Habibie dan juga waki Presiden Indonesia yaitu M.Jusuf Kalla.
Dalam acara SILAKNAS ini, ICMI ingin meneguhkan kehadiran sebagai organisasi kamu cerdik cendikia, dengan imtaq dan iptek, terus mengabdi untuk cendekiawanan, ke-islaman, dan ke- Indonesia di tengah kemajemukan masyarakat, dalam wadah NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pada acara yang penting ini, Bapak Prof. Dr ng BJ Habibie secara khusus memperkenalkan pandangan beliau tentang Sistem Ekonomi Pasar berlandaskan Pancasila. dalam persidangan, para peserta membahas penerapannya dalam kebijakan dan dalam praktik pembangunan ekonomi Indonesia di masa depan, sebagai bagian dari materi bahasan silaknas dalam rangka memperkokoh tanggungjawab dalam kehidupan berbangsa. Indonesia di masa depan, sebagai bagian dari materi bahasan silaknas dalam rangka memperkokoh tanggungjawab dalam kehidupan berbangsa.
Pembangunan tidak lain merupakan suatu proses yang panjang. a long march” yang memerlukan estafet kepemimpinan antar generasi secara berkesinambungan. Karena itu, meskipun pola kepemimpinan dalam sistem demokrasi yang kita bangun bersifat lima tahunan, tetapi sampai beberapa generasi pertama kepemimpinan pasca reformasi, kita perlu memberi tekanan pada pentingnya kesinambungan pembangunan, sampai budaya estafet terbentuk dengan melembaga, dan kita meninggalkan kebiasaan buruk antar generasi kepemimpinan untuk saling ngapusi yang membuat perjalanan bangsa kita seolah selalu dimulai dari nol. Untuk itu, diperlukan pemerintahan yang stabil pada setiap 10 tahunan dengan kepemimpinan yang sungguh-sungguh
(i) bekerja nyata untuk rakyat
(ii) bersikap konsisten dan (kata pak Habibie)
(iii) predictable Karena itu, tentunya dengan tetap senantiasa berpikir kritis dan konstruktif ICMI tidak pernah ragu untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 10 tahun, bukan untuk kepentingan orang per orang, melainkan semata-mata untuk kemajuan bangsa dalam jangka panjang.

 

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *