Dramatis, Kisah Brimob Kalimantan Selamatakan Nyawa Karyawan Pabrik Petasan

JAKARTA— Proses penyelamat karyawan pabrik petasan dan kembang api di Tangerang tidak lepas dari bantuan cepat 100 BKO Brimob Polda Kalimantan Barat.

Mereka dipimpin AKBP Raymond M Masengi.

Sebanyak 200 personil Brimob Kalbar ini baru tiba kemarin malam di Tangerang dan ditempatkan di dua lokasi.

Sebanyak 100 personil di Polsek Benteng Tangerang dan di Polsek Teluk Naga.

Brimob yang bertugas Polsek Teluk Naga, tinggal di sebuah GOR di dekat pabrik mercon atau petasan PT Panca Buan Cahyadi, Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jati, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017) pagi.

AKBP Raymond M Masengi mengisahkan pada pukul 09.00 WIB, setelah melaksanakan apel pagi, satu kompi personil tengah disiapkan untuk menggelar patroli.

Pada saat mempersiapkan itu, menurut AKBP Raymond M Masengi, tiba-tiba terdengar suara kencang rentetan ledakan seperti suara tembakan.

“Dan setelah kita lihat ternyata ada ledakan besar. Disitu kami baru tahu ada terjadi kebakaran. Persis dekat kita tinggal,” kisah AKBP Raymond M Masengi, saat diwawancarai Kompas TV dalam program Breaking News, Kamis (26/10/2017) malam.

Pada saat itu, 100 personil Brimob berusaha mendekat ke lokasi kejadian perkara di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jati, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *