Door!! Resmob Polda Kalbar Kembali Lumpuhkan Pelaku Spesialis Pencurian Kekerasan Di Beberapa TKP

undefined (Foto:undefined)
Resmob Polda Kalbar berhasil meringkus Pelaku Pencurian yang menyatroni pergudangan PT NSF Pontianak, Kamis (25/1/2018).
Kejadian pencurian yang terjadi di Gudang NSF bermula laporan warga sekitar gudang, setelah pemilik Gudang Umar Faruq melakukan pemeriksaan isi gudang dan ternyata barang yang hilang berupa Kabel, mesin-mesin yang sudah di pereteli, dinamo mesin dan mesin pengalengan ikan sarden, telah hilang di gondol maling, atas kejadian tersebut Umar Faruq mengalami kerugian Ratusan Juta Rupiah, kemudian Umar melaporkan kejadian tersebut ke Mapolda Kalbar.
Berdasar laporan tersebut tim 1 unit Resmob Polda Kalbar dipimpin Iptu Imam Syafrudin berhasil mengamankan 3 orang pelaku pencurian Gudang NSF itu, yaitu IR, RD & SU.
Pelaku diamankan setelah dilakukan pengejaran oleh anggota Resmob Polda Kalbar melalui jalur air dengan menggunakan speedboat.
Setelah dilakukan penangkapan, interogasi, penemuan barang bukti pelaku tak bisa mengelak dan mengakui semua perbuatannya, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polda Kalbar untuk proses lebih lanjut.
Ketika dalam perjalanan menuju Mapolda Kalbar, kedua pelaku meminta izin kepada petugas untuk buang air kecil, saat buang air kecil pelaku menggunakan kelengahan petugas untuk melarikan diri, pengejaran dilakukan oleh petugas, kedua pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan yg diberikan oleh petugas dan dengan terpaksa petugas melumpuhkan kedua pelaku yang mencoba melarikan diri dengan timah panas polisi.
Hal ini dibenarkan Dir Reskimum Polda Kalbar KBP Arief Rachman, SIK, MTCP kepada sejumlah awak media.
“Tim kami di bawah pimpinan Iptu Imam Syarifudin telah mengamankan 3 orang tersangka pencurian di Pergudangan NSF, dan memang tersangka ini spesialis pencuri di gudang-gudang, dan sedang dalam pendalaman gudang mana saja, dan siapa penadanhya,”Jelas Arief.
Adapun barang bukti yang diamankan Polisi adalah sebagai berikut :
1. 2 buat gergaji besi.
2. 4 buah mata gergaji besi.
3. 1 buah pahat.
4. 1 buah Sampan yg digunakan pelaku.
5. 2 buah kunci pas.
 
Saat ini Pelaku dan barang bukti sedang dalam penanganan Dit Reskimum Polda Kalbar (tim)
Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *