Buku Rahasia Pasukan Asmaul Husna 212 Diluncurkan

ombes Pol Arif Rachman (tengah) bersama bersama Pendiri ESQ 165, Ary Ginanjar Agustian dan Letjen TNI (Purn) Muhammad Yasin, saat peluncuran buku Rahasia Pasukan Asmaul Husna 212 di Jakarta, Sabtu (4/11).

Jakarta – Pengalaman pasukan polisi dalam melakukan pengamanan Aksi Bela Islam II pada 4 November 2016, dijadikan sebuah buku dengan judul Rahasia Pasukan Asmaul Husna 212.

Buku yang mengangkat kisah pasukan yang dipimpin oleh Kombes Arif Rachman dalam menjaga unjuk rasa yang dikenal dengan sebutan Aksi 411 ini, resmi diluncurkan di Jakarta, Sabtu (4/11).

“Saya sangat bersyukur, buku ini akhirnya selesai. Niat saya hanya syiar agar polisi semakin dicintai oleh masyarakat,” kata Arif saat memberikan sambutan.

Buku Rahasia Pasukan Asmaul Husna sendiri, lanjut Arif, memaparkan keseluruhan proses dan rahasia di balik terbentuknya Pasukan Asmaul Husna. Tujuan utama pembuatan buku ini, jelasnya, dalam rangka menyampaikan kebaikan. Terlebih, dalam setiap pelaksanaan tugas kepolisian, tentunya terdapat metode penanganan yang efektif.

“Pembentukan pasukan Asmaul Husna lebih kepada langkah persuasif. Pasukan ini, merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam konteks menyampaikan pendapat di muka umum,” jelasnya.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Bandara Soekarno-Hatta ini menjelaskan alasan peluncuran buku ini bertepatan dengan setahun Aksi 411. “Saat aksi itu pula, pasukan Asmaul Husna ini mulai bertugas,” tambahnya.

Kiprah pasukan ini, lanjut Arif, berlanjut dalam mengawal jutaan umat Islam dalam Aksi Bela Islam jilid III pada 2 Desember 2016, atau dikenal dengan Aksi 212.

“Aksi unjuk rasa jutaan umat yang berlangsung aman dan damai itu bisa menjadi inspirasi. Seluruh dunia mengetahui, bahwa aksi damai itu monumental. Hal itu yang kita abadikan sebagai legacy, khususnya bagi masyarakat dan juga institusi Polri, dalam meminimalisir dampak sosial yang muncul dari sebuah aksi yang sedemikian besar,” pungkasnya.

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *