Bingung Ikut Terseret, KPK Sarankan Amien Fokus ke Kasus Sarumpaet

Sorotan Publik – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, menyarankan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais fokus saja ke pokok perkara kebohongan publik Ratna Sarumpaet, di mana Amien akan diminta keterangan sebagai saksi oleh Polda Metro Jaya.

“Agak membingungkan ketika peristiwa tersebut dikait-kaitkan dengan KPK. Kami sarankan, saksi (Amien) fokus saja pada pokok perkara yang sedang ditangani Polri tersebut,” ujar Febri, Selasa (9/10).

Seperti diberitakan, Senin (8/10) malam, Amien mengaku akan membongkar kasus dugaan korupsi usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya Rabu (10/10) besok. Amien memastikan akan memenuhi panggilan pemeriksaan terkait dugaan penyebaran hoaks penaniayaan Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10).

Amien mengaku, fakta itu terkait kasus korupsi yang telah mengendap lama di KPK. Dia akan mulai membuka perlahan kasus dugaan korupsi dimaksud. “Nah yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK. Akan saya buka pelan-pelan. Udah gitu saja,” kata Amien berteka-teki.

Febri juga menyarankan Amien menyerahkan bukti soal kasus dugaan korupsi yang ia sebut mengendap lama itu, sehingga KPK bisa menelaahnya terlebih dahulu.

“Jika ada bukti yang diklaim valid tentang dugaan tindak pidana korupsi, silakan disampaikan ke KPK. Kami akan lakukan telaah terlebih dahulu,” kata Febri.

Sumber

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *