Belajar Dari Internet, Kalemdiklat Polri Mahir Meracik Dan Menyeduh Kopi

Sorotan Publik – Dua bulan lebih Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri. Namun, baru dua pekan terakhir Arief bisa resmi menempati ruang kerjanya sebagai Kepala Lemdiklat Polri. Sebelumnya, ruang kerja Kepala Lemdiklat Polri tengah direnovasi.

Ada satu permintaan khusus Arief ketika ruang kerjanya direnovasi. Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini meminta ada satu bagian di ruangan kerjanya yang dijadikan tempat menyeduh kopi secara manual, lengkap dengan meja bar dan tempat menaruh berbagai jenis kopi.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto tengah menyeduh kopi secara manual dengan metode V60, Kamis (4/4/2019).

Alhasil, di ruang kerjanya yang baru, Arief seperti memiliki kafe lengkap dengan mesin pembuat kopinya. Ada mesin pembuat espresso hingga berbagai perlengkapan metode seduhan kopi manual. Arief pun mahir menyeduh kopi secara manual.

”Mulai dari V60, French press, sampai Vietnam drip.Alatnya ada semua. Saya belajarnya dari internet. Selain itu, kalau lagi ke tempat-tempat ngopi, saya suka melihat cara mereka menyeduhnya,” ujar Arief, yang Kamis (4//4/2019)

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *