Begini Penjelasan Dirut LPI Menyikapi Isu BW yang Bermuatan Politis Menyudutkan Polri

Sorotan Publik – Direktur Lembaga Pemilih Indonesia(LPI) Boni Hargens, mengatakan bahwa ada siasat skenario yang mau menghancurkan citra lembaga Institusi Kepolisian Polri, Ihwal itu dimulai dengan menebar fitnah tentang Kapolri Tito Karnavian, apalagi dengan maraknya pemberitaan mengenai soal isu Bambang Widjatanto(BW) yang sedang hangatnya dikomsumsi publik.

Selama ini Polri menjadi tulang punggung dalam melawan gerakan radikalisme bersama BIN dan TNI serta stakeholder.
“Saya menduga, kalau ada operasi(terselubung) merusak citra Polri berhasil, langkah berikut pasti mengadakan skenario menghancurkan citra polri,” ungkap Boni Hargens yang kerap dikenal sebagai pengamat politik ini pada pewarta, Jakarta, Selasa(09/10/2018).

HaI itupun menurutnya, dimulai dengan mencoba menebar fitnah tentang kapolri Tito Karnavian. Padahal selama ini Polri sudah menjadi tulang punggung dalam melawan gerakan radikalisme bersama BIN dan TNI.
Saya menduga, kalau operasi merusak citra Polri berhasil, langkah berikut pasti menyasar TNI dan BIN.

Boni mengklaim hal ini suatu fenomena skenario yang mudah dibaca, bahkan Ia justru mencurigai, ini langkah politis untuk melemahkan institusi negara dan pemerintah.
Semacam kelanjutan darah skenario playing victim dengan operasi kebohongan Ratna Sarumpaet.
Untuk itu, publik harus hati-hati membaca perihal mengenai Bambang Widjijanto ini.

“Tidak ada yang tidak politisi, kalau dilihat dari tempuh atau momentum dia mengangkat masalah seperti ini. Kita tahu kok, link politik mereka kemana,” tandasnya menjelaskan.

Sumber

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *