75 Perwira Sarjana Polri Diminta Jaga Profesionalitas, Modern dan Intergritas

Sorotan Publik – Langit cerah di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang menyambut 75 perwira sarjana kepolisian. Mereka resmi menjadi perwira polisi.

Kalemdikpol Polri Komjen Arief Sulistyanto menjadi inspektur upacara pelantikan perwira sarjana Polri di Akpol, Semarang, (3/9). Hadir dalam acara ini para petinggi kepolisian antara lain Gubernur Akpol Irjen Achmat Juri, serta orang tua para perwira sarjana Polri.
Kalemdiklat Polri melantik 75 Perwira Polri Sumber Sarjana di lapangan bhayangkara Akpol Semarang. Foto: Lemdikpol polri
Dalam sambutannya, Arief meminta perwira sarjana Polri untuk bersiap dengan segala dinamika, risiko dan tuntutan tanggung jawab, baik kepada masyarakat, kepada negara.
“Perwira yang diharapkan oleh institusi Polri sudah tentu adalah perwira yang profesional, senantiasa berpikir modern dan memiliki integritas tinggi,” kata Arief.
Selama 6 bulan, mereka dididik di Akpol. Perwira sumber sarjana ini telah menyelesaikan pendidikan SIPSS T.A. 2019 Batalyon Adhimukti Jagatnata. Para perwira ini berasal dari berbagai profesi.
Kalemdiklat Polri melantik 75 Perwira Polri Sumber Sarjana di lapangan bhayangkara Akpol Semarang. Foto: Lemdikpol polri
Arief mengingatkan para perwira sarjana Polri ini bahwa berbagai aturan yang mengikat sikap dan perilaku, kode etik profesi dan kode etik perwira serta berbagai nilai-nilai yang hidup dalam lingkungan internal Polri maupun dalam kehidupan masyarakat yang harus dipahami dan diamalkan.
“Hal ini akan menjadi penuntun yang jelas dan tegas bagi saudara agar sukses sebagai Perwira Polri, ” tegas Arief.
“Polri sebagai institusi profesional harus diisi dan diawaki oleh personel-personel yang profesional dan berintegritas, dan itulah yang menjadi harapan masyarakat,” tambah Arief.
Kalemdiklat Polri melantik 75 Perwira Polri Sumber Sarjana di lapangan bhayangkara Akpol Semarang. Foto: Lemdikpol polri
Mereka juga dipesankan agar memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik dengan kualitas kinerja yang prima. Untuk itulah diperlukan personel-personel yang profesional dan berintegritas.
“Janganlah berpikir untuk berkompetisi pada bidang lain yang tidak saudara kuasai karena memang bukan untuk bidang itu saudara direkrut menjadi seorang perwira Polri. Saya yakin saudara memahami dan selalu mengingat pesan-pesan yang saya sampaikan pada saat menempuh pendidikan, ” tutur Arief.
Setelah penandatanganan dan pengambilan sumpah, upacara diakhiri. Lalu dilanjutkan dengan berfoto bersama perwira kepolisian.
Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *