2.700 Prajurit TNI & Polri Se Kalimantan Barat Terima Arahan Panglima TNI & Kapolri

Polda Kalbar –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam kunjungannya di wilayah Kalimantan Barat menyempatkan untuk memberi pengarahan kepada 2.000 personel TNI-Polri yang bertugas di Kalimantan Barat. Kamis (26/4)

Bertempat di Gedung Pertemuan Qubu Resort, penyambutan dua Jendral ini dimeriahkan oleh yel yel gabungan Tni-Polri.

Diawali dengan laporan Wakapolda Kalbar dilanjutkan dengan kata pengantar oleh Pangdam XII Tanjungpura, Kapolri dan Panglima TNI bergantian memberi pengarahan kepada personel TNI-Polri.

Panglima TNI dalam arahannya menyampaikan beberap hal dan penekanan mengenai globalisasi yang terjadi di seluruh belahan dunia, yang telah memunculkan dampak negatif berupa penyebaran berita hoax.

Sedangkan Kapolri dalam arahannya menekankan terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Tentu kita berharap pesta demokrasi berjalan dengan lancar untuk membuktikan demokrasi di Indonesia ini berjalan. Hal ini perlu antisipasi yang serius, terutama dengan perkembangnya teknologi” ucapnya

Menurut Kapolri, perkembangan teknologi khususnya handphone pintar semakin pesat, untuk mengumpulkam masa cukup dengan grup telegram dan whatsapp.

“Sekarang melempar isu ke grup dengan jumlahnya ribuan sangat mudah, menggiring opini hanya dengan satu klik. Semua tersebar dengan cepat” tambah jendral bintang empat ini.

Tidak lupa pula dalam kesempatan ini baik Kapolri maupun Panglima TNI mengingatkan kepada para prajurit untuk menjaga soliditas dan netralitas pada masa pilkada.

Sumber

Share Button
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *